Sabtu, 27 Juli 2013

Recommended Book 1



Judul               : Negative Learning
Pengarang       : Drs Masruri

     Dalam sebuah pengajaran, terkadang kita mengharapkan hasil yang positif. Dari adanya pengajaran juga dapat menghasilkan pribadi yang memiliki karakter. Namun setelah membaca buku ini saya menyadari, bahwa akan ada hasil negatif yang akan di dapat oleh pelajar yang diakibatkan oleh sistem yang saya berlakukan di kelas.

     Berdasarkan pandangan penulis, tidak sedikit hasil negatif yang dibahas, telah membuka pandangan saya tentang adanya dampak yang akan terjadi secara tidak langsung, apalagi ditambah dengan pembelajaran yang bersifat negatif ternyata terdapat di sekolah dan di rumah melalui fasilitas yang telah diberikan. Sejenak saya berpikir jika belajar negatif itu terdapat di rumah atau di sekolah, maka kita dapat menyalahkan guru atau orang tua. Namun, jika belajar negatif itu didapat dari antara sekolah dan rumah maka siapa yang bisa dipersalahkan. Sedangkan kehidupan “diantara” tersebut merupakan rekam jejak pembelajaran yang akan dirasakan oleh pelajar.

      Melalui buku ini, saya berterima kasih kepada penulis karena telah memberikan penjelasan tentang pendidikan negatif (Negative Learning) yang secara tidak sadar telah ada di dalam suatu sistem pembelajaran. Serta memberikan solusi agar menjadi pendidikan yang positif (Positive Learning). Dan sesuai dengan keinginan penulis yang menginginkan buku ini menjadi pegangan untuk orang tua dan guru agar dapat membentengi pelajar. Maka saya merekomendasikan agar buku ini dapat menjadi pegangan dalam sebuah keluarga yang tidak menginginkan adanya pendidikan negatif (Negative Learning).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar