Kamis, 02 Januari 2014

Karya Mahasiswa (Anomali Warna)


Karya : Anomali Warna
Artist : Rinaldy Octora (OCTOART)

Karya mahasiswa yang dapat menjadi referensi untuk mata kuliah nirmana 1 dengan tugas anomali warna. dapat dikatakan beliau memang sudah dikenal sebagai mahasiswa yang "cukup jago" dalam berkarya dua dimensi. Menarik membahas tugas anomali ini karena tidak diketahui bagaimana teknik yang ampuh dalam menghasilkan karya anomali.
Sebagaimana diketahui, anomali dalam desain merupakan ”penyimpangan dalam desain di mana keteraturan masih berlaku. Ini menandai tingkat tertentu keberangkatan dari kesesuaian umum, mengakibatkan gangguan ringan atau cukup disiplin keseluruhan” (Pengertian yang membingungkan).
Dasar pengetahuan warna dalam anomali wajib diketahui. Percampuran warna wajib dipraktekan. Namun yang membuat bingung adalah teori warna yang menjelaskan bahwa warna merupakan pigmen cahaya. Seperti dihapuskan. Karena cahaya tidak bisa dibelokkan. Sedangkan di tugas anomali ini warna harus ada di dalam sebuah lengkungan.
Tugas anomali merupakan salah satu tugas yang cukup ”melelahkan”. Kemampuan membuat anomali dapat membantu mahasiswa dalam melihat detail warna. Pemisahan serta penggabungan warna yang harus ditempatkan ke dalam kotak yang telah dibuat juga dapat membuat sedih mahasiswa. Selain itu tidak hanya kedalam kotak yang ”kotak” namun juga harus ditempatkan ke dalam kotak yang dilengkungkan.
Intinya adalah mahasiswa yang mampu membuat anomali dengan baik dapat diartikan sebagai mahasiswa yang memang jago dalam berkarya 2 dimensi serta warna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar