Kamis, 07 November 2013

Recommended Book 4


Judul              : Mari Berkarya Rupa
Pengarang       : Gerhard Gollwitzer
Pada saat melihat buku ini saya terbawa ke pertanyaan mengenai apa isi buku ini. Dilihat dari cover memang kurang terlihat menarik. Karena jika dinilai dari bagian depan saja saya kurang tertarik melhatnya. Sampul dengan lukisan atau gambar yang saya kurang mengerti.(mungkin karena pengetahuan saya yang terbatas). Namun pada saat melihat salah satu buku ini ada yang sudah terbuka dari plastik, saya langsung melihat dan membukanya. Dan ternyata buku ini menarik untuk dibaca.
Jika dibaca dari judulnya, Buku ini memeang mengajak pembacanya untuk berkarya. Tidak seperti buku yang mengajak untuk berkarya dengan cara “menggurui”. Buku ini lebih menekankan kepada ajakan untuk berkarya. Tidak harus sempurna untuk berkarya namun yang penting adalah memulainya. Dan itu yang menjadi nilai lebih dari buku ini. Di saat banyak buku yang lebih menekankan kepada “menggurui” (melalui tutorial). Pengarang buku ini malah lebih “mengajak” untuk berbuat. Mungkin jika saya boleh menggambarkan melalui kata-kata. Penulis seperti mengatakan “ayo buat karya, gak usah dipikirin bagus atau jelek, yang penting buat aja dulu”

Oleh karena itu saya merekomendasikan buku ini untuk dimiliki tidak hanya untuk mahasiswa desain (anak desain) tapi jika anda tertarik dengan desain atau berkarya seni. Tidak ada salahnya anda memiliki buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar