Senin, 10 Februari 2014

Recommended Book 7


Judul : Estetika : Makna Simbol Dan Daya
Pengarang : Agus Sachari
Dari judul, dapat diketahui hal apa yang akan dibahas di dalamnya. Ya mengenai estetika. Telah diketahui bahwa estetika merupakan ”suatu ilmu yang mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan keindahan, mempelajari semua aspek yang disebut keindahan.” (AA Djelantik).  Buku ini dapat menjadi referensi untuk mengetahui arti keindahan.
Selain itu di dalam buku ini juga terdapat beberapa pemikir estetika yang ada di Indonesia. Yang menarik tapi tidak dapat disetujui, dari pembahasan tersebut adalah tidak sedikit penggagas estetika Indonesia tapi dianggap nomor dua dikarenakan adanya pemikiran estetis dari barat. Namun sebelumnya, akan dibahas mengenai adanya estetika barat, estetika timur dan estetika jawa.
Jika dilihat lebih lanjut, maka buku ini tidak hanya membahas mengenai estetika atau keindahan saja. Namun dibahas juga elemen yang membentuk estetika. Oleh karena itu, untuk yang ingin mengetahui mengenai estetika silahkan membaca buku ini. Dan dikarenakan buku ini dapat menambah pengetahuan mengenai estetika secara luas. Selamat membaca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar